Day 1 – working

Well, gw nervous gila, nervous-nya masalah komunikasi cuy, gimana ntar kalo gw salah ngomong atau mis-persepsi dengan pasien gw yang notabene 90% pasien gw adalah bule dan boss gw yang juga dokter itu bule juga. Perjalanan ke klinik gw cuma bisa ngelamun, udah g sanggup mikirin scenario terburuk yang biasanya gw bikin sendiri.



Begitu nyampe gw aja udah salah orang, pasien gw kira si boss, gw baru 1x video call sama si boss, jadi gw g begitu hafal tuh wajah si boss, dan begitu sampe resepsionis gw kenalin diri dong kalo gw dokter yang bakalan kerja di klinik itu and they were warm and welcoming dan gw akhirnya ketemu juga sm marketingnya yang selama ini intens komunikasi sama gw via WA, diajaklah gw tour de clinic sebelum ketemu sm si boss. Kesan pertama gw dengan tempat ini adalah friendly staffs, baik itu fisioterapisnya, staff marketing and finance, sampe ke OB-nya pada helpful banget sumpah! Begitu gw dianterin ke kantor ruangan gw, gw takjub!! Jaw dropped (bohong, gw g gt) ruangan gw mewah banget cuy , gila paraaah, asli beneran mewah, ruangan dokter spesialis di Surabaya aja kalah dengan ruangan gw! Isinya standar tapi entah kenapa mewah banget lah furniturenya, tata letaknya, lo mau tau ada apa aja? Disana ada meja, ergonomic chair buat gw dan pasien gw nantinya, manekin spine, TV 40 inch yang bisa disambungin ke laptop wireless, dan gw dikasih laptop juga.

Perkara laptop gw tuh bingung sampe ada percakapan gini:

Gw: Mbak, ini laptop buat apa?

Mbak Marketing: lah buat dokter

Gw: Iya maksud saya, saya udah bawa laptop sendiri, kalo emang dikasih laptop ini apa karena ada software khusus medical record atau input data harus pakai laptop ini?

Mbak Marketing: Oh nggak sih dok, emang dokter disini kita kasih laptop in case butuh laptop, dan sebenernya di alptop itu udah terhubung dengan google drive company kita, data-data pasien disitu dan materi training disitu juga, dan untuk alasan keamanan data juga sih dok katanya boss

Gw: oh gitu ya mbak -dalam hati (mimpi apa gw dapat fasilitas ruangan udah mewah gini, dapat laptop pula) – bisa ga laptopnya saya taruh disini aja, daripada saya pulang ntar takut kenapa-kenapa mas *ngadep mas finance

Mas Finance: eh jangan dok, bawa pulang aja

Gw: oh baik kalo gitu mas.


Yak itulah hari pertama gw di kantor, yah ada banyak sih yang dilihat tapi yaitu aja sih yang menurut gw penting untuk diceritain yaiu FACILITIES! Tempat kerja gw sekarang itu emang semewah itu, dan bagus banget, rapi, wangi, full AC, friendly staffs and nice atmosphere so far. Gw jadi berpikir ini mungkin menggunakan standard Australia kali ya, karena boss gw dokter lulusan Australia jadi ya pake standard menurut dia.

Gw g berhenti-berhenti untuk bersyukur untuk hari pertama kerja itu, dan dibalik semua fasilitas itu ya emang gw juga perlu banyak belajar karena staff marketing udah jelasin banyak hal yang menurut gw ga mungkin gw hafal segalanya, SOPnya, and even nama-nama staff sekeliling gw nantinya.

Comments

Popular Posts